Rabu, 02 Mei 2018 - 13:42:09 WIB
BERSINERGI MEMBANGUN BPP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 11867 kali

DPD PERHIPTANI Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat menyelenggarakan Rapat Teknis Pertanian pada Tanggal 20 – 22 April 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Kab. Mempawah. Ada 3 kegiatan yang diselenggarakan pada Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, yaitu: a). Pengukuhan Pengurus DPD PERHIPTANI Kab. Mempawah, b). Temu Teknis, dan c). Jambore Penyuluh Pertanian.

Hadir pada Acara ini adalah  Bupati Kab. Mempawah, Anggota DPRD Prov. Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pertanian Prov. Kalimantan Barat, DPP PERHIPTANI yang diwakili oleh Ir. Siti Nurjanah, MS, Kepala BPTP  dan Ketua  DPW PERHIPTANI Prov. Kalimantan Barat, dan 100 peserta penyuluh pertanian.

Pengukuhan Pengurus DPD PERHIPTANI Kab. Mempawah, merupakan tindak lanjut dari  SK DPW PERHIPTANI Prov. Kalimantan Barat  Periode Tahun 2018 - 2023, pada tanggal 20 April 2018. Pengukuhan  dilaksanakan oleh Ketua DPW PERHIPTANI Prov. Kalimantan Barat, Ir. Aji Ujang Sukandar, MS, dengan Susunan Pengurus; Ketua, Safuad, SP, MMA, Sekretaris, Sumadi, SP M.Si, Bendahara, Nain, SP, dan Bidang – Bidang.

Bupati Kab. Mempawah dalam Sambutannya mengharapkan agar setiap BPP di Kab. Mempawah diarahkan menjadi  Laboratorium Pertanian. Lebih lanjut Kepala Dinas Pertanian Prov. Kalimantan Barat dalam Sambutannya mengarahkan agar  penyuluh bersinergi dengan semua stakeholder terkait dalam Pembangunan Pertanian di Provinsi Kalimantan Barat. DPP PERHIPTANI yang diwakili Ir. Siti Nurjanah, MS mengarahkan agar penyuluh melaksanakan tugas secara profesional.

Dalam kegiatan Jambore Penyuluh Pertanian  yang bertempat di Pantai Samudera Indah, memperlombakan  Penerapan Teknologi Tepat Guna antar BPP se Kabupaten Mempawah. Acara ini merupakan sebagai persiapan menyongsong Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang direncanakan Bulan Juli 2018.

Dalam Acara Temu Teknis Penyuluh dipresentasikan hasil – hasil Penelitian Komoditi Pertanian  dan Diskusi tentang Pelaksanaan Pembangunan Pertanian di Kalimantan Barat yang disampaikan oleh Kepala BPTP, Kepala Dinas Pertanian, dan Kodim Mempawah.

 

  •                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            Abdul Kadir

                                                                                                                                  Sekretaris DPW PERHIPTANI Prov. Kalbar




    0 Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)